A Day In My Life; Minggu 15/09/2024

by - September 15, 2024

Lama gak posting rangkuman kegiatan harian dalam a day in my life. Dan mumpung hari ini adalah hari yang lumayan berkesan dan sangat menyenangkan, udah selayaknya diabadikan dalam sebuah artikel biar nanti bisa dibaca kapan-kapan di lain hari, hehehe 😄

Hari ini adalah hari yang sangat berkesan bagi saya dan rekan-rekan di kantor. Setelah berbulan-bulan menunggu dan beberapa kali tertunda, akhirnya hari ini terlaksana jua acara "Temu Kangen Dinas Pangan bersama Bapak Drs. H. Burhanuddin" yang mana beliau adalah Kepala Dinas Pangan Kabupaten Buton Tengah yang telah purnabakti akhir Maret lalu.

Acara hari ini adalah acara perpisahan kami dengan beliau. Seyogyanya, acara ini dilaksanakan sesaat sebelum atau sesaat setelah beliau purnabakti, namun karena sesuatu dan lain hal, akhirnya acara yang telah diagendakan pun harus diundur terus. Alhamdulillah, akhirnya hari ini terlaksana juga kegiatan yang udah lama direncanakan ini. Dan tempat yang kami pilih adalah Pantai Nirwana di Kota Baubau.

Baca Juga: A Day In My Life; Selasa 07/05/2024

Hari ini saya bangun lumayan pagi dan langsung beraktivitas, cuci piring, cuci baju, siapin sarapan Rayyan. Selesai semua itu, saya pun sarapan lalu siap-siap ke kantor karena saya janjian bertemu dengan pak kepala bidang distribusi dan cadangan pangan di kantor pukul 08.00 WITA. Rencananya, saya dan bapak akan berboncengan naik motor menuju pelabuhan wamengkoli dan naik kapal feri menuju Baubau. Namun saat kami berdua udah di kantor dan siap-siap berangkat, Pak Plt. Kepala Dinas menelpon dan meminta kami menunggu agar bisa jalan bersama-sama beliau naik mobil dinas.

Sembari menunggu Pak Plt. Kadis tiba di kantor, saya balik dulu ke rumah untuk menjemur pakaian yang masih ada dalam mesin cuci. Saya juga ngobrol-ngobrol santai dengan suami. Saya agak canggung berduaan dengan pak kabid di kantor, jadi mumpung jarak rumah dan kantor hanya sepelemparan batu, saya putuskan untuk pulang ke rumah aja 😃

Setelah kurang lebih satu jam menunggu, akhirnya pak Plt tiba di kantor dan kami pun langsung otw Pelabuhan Wamengkoli dan menyeberang ke Baubau. Pukul 12.00 WITA semua personil Dinas Pangan telah berkumpul di Pantai Nirwana. Beberapa pensiunan Dinas Pangan yang diundang juga udah hadir dan gak lama kemudian Bapak Burhanuddin bersama keluarga juga tiba di tempat.

Sebagian wanita sibuk menyiapkan konsumsi yang telah dibawa dari rumah rekan-rekan yang tinggal di Baubau, sebagian lelaki sibuk bakar-bakar ikan dan ayam sedangkan sebagian lainnya sedang sibuk menyiapkan acara yang sebentar lagi dimulai.

Pukul 12.30 WITA, acara pun dimulai. Diawali dengan pembukaan oleh MC yang tak lain adalah kepala bidang ketersediaan dan kerawanan pangan, Ibu Sarsina. Dilanjutkan dengan sepatah kata dari Bapak Plt. Dinas Pangan dan kemudian kami mendengarkan sambutan dan wejangan dari Bapak Kepala Dinas yang telah purnabakti. Beliau memberikan banyak nasehat dan wejangan terkait apa yang sebaiknya dilakukan dalam sebuah organisasi. Bapak juga memberi tips menjadi ASN yang baik bagi teman-teman honorer khususnya yang mendaftar CPNS dan PPPK tahun ini. Sungguh nasehat yang sangat berguna bagi kami, terutama bagi kami staf yang masih memiliki perjalanan karir yang panjang.

Sesi berikutnya adalah penyerahan cenderamata dari Dinas Pangan, dari masing-masing bidang dan dari pribadi/kelompok staf kepada Bapak Burhanuddin. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang.

hadiahnya kecil, tapi semoga bermanfaat buat Bapak 😁

Usai makan siang acara masih berlanjut yakni games atau lomba yang telah disiapkan panitia diantaranya lomba joget, lomba memasukkan kelereng di dalam botol, lomba tebak kata dan beberapa lomba lain yang sayangnya sebagian dari kami gak bisa mengikutinya (termasuk saya) karena harus balik ke Buton Tengah. Kami harus pulang naik kapal feri jam 16.00 Wita untuk menghindari kemalaman di jalan karena waktu tempuh untuk balik ke rumah masing-masing lumayan lama.

Pukul 18.00 Wita saya tiba di rumah dan langsung mandi. Setelah itu makan malam, skincare-an dan siap-siap istirahat. Sayangnya, walau badan ini udah lelah dan mata ini udah ngantuk tapi saya gak bisa terlelap juga. Pikiran saya kemana-mana dan akhirnya saya putuskan untuk mengabadikan momen hari ini lewat tulisan ini. Semoga aja setelah publish artikel ini saya bisa terlelap dan bangun dengan kondisi fit besok pagi.

Baca Juga: Kebiasaan yang Kurang Baik Bagi Kulit

Sebelum mengakhiri tulisan ini, saya ingin mengucapkan Selamat menikmati masa purnabakti, Pak. Selamat menikmati waktu bersama keluarga tercinta. Sehat selalu dan tetap produktif mengisi keseharian. Terimakasih telah menjadi atasan yang bijaksana, atasan yang memberi tauladan, atasan yang tegas, disiplin dan berlaku adil terhadap semua staf dan bawahan Bapak. Terimakasih atas semuanya, semoga kita bisa kembali bertemu dan bersendagurau seperti hari ini 🙏

Satu lagi, buat teman-teman yang saat ini sedang berjuang melamar kerja baik di perusahaan maupun di pemerintahan, bolehlah menerapkan tips melamar kerja dari shinbi house.