A Day In My Life; Selasa 07/05/2024

by - Mei 07, 2024

Udah lama banget gak posting tulisan rangkuman keseharian saya dalam a day in my life. Dan mumpung sedang ada di Makassar, nulisin kegiatan saya hari ini untuk mengabadikan kenangan kayaknya boleh juga nih, hehehe. Baiklah gais, inilah a day in my life; Selasa 07 Mei 2024 😁

Fyi, sejak Senin kemarin saya beserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten Buton Tengah telah tiba di Makassar dalam rangka melakukan studi tiru SAKIP di Pemerintah Kota Makassar. Rencananya, kegiatan kami akan berlangsung dua hari.

Hari ini diawali dengan bangun pagi. Walau masih ngantuk dan lemas karena semalam tidurnya telat akibat keasyikan ngegosip, saya harus segera cuci muka dan buru-buru turun sarapan ke restoran. Setelah sarapan langsung  balik ke kamar untuk mandi dan siap-siap karena hari ini adalah hari pertama kegiatan Studi Tiru Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang saya ikuti bersama rekan-rekan ASN lain dari Pemda Buton Tengah.

Baca juga: A Day In My Life; Rabu 19/04/2023

Setelah siap, saya dan rekan-rekan langsung turun ke lobby hotel untuk menunggu taksi online yang udah dipesan yang akan mengantar kami ke tempat kegiatan di Baruga Anging Mammiri di rumah jabatan Walikota Makassar. Setelah tiba, kami kaget ternyata jarak antara hotel dan tempat tujuan itu hanya sepelemparan batu alias bisa dijangkau dengan berjalan kaki, hahaha. Memang udah tertera di aplikasi jaraknya dekat sih, tapi kami gak nyangka sedekat itu, rasanya baru naik mobil ehhh udah harus turun lagi 😂

Pukul 10.00 Wita, kegiatan dimulai. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC yang dilanjutkan dengan sambutan Asisten III Pemerintah Kab. Buton Tengah. Setelah sambutan dari Pemda Buteng dilanjutkan dengan sambutan dari Asisten III Pemerintah Kota Makassar. Beliau menjelaskan banyak hal tentang kota Makassar yang selama ini belum kami ketahui. Dari beliau kami jadi tahu arti kata anging mammiri yakni angin sepoi-sepoi.

Kegiatan berlangsung kurang lebih dua jam lamanya. Waktu serasa cepat berlalu karena setelah dua sambutan dari masing-masing perwakilan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Sebagai peserta, banyak informasi dan ilmu baru yang kami ketahui selama kegiatan berlangsung yang nantinya bisa diterapkan saat kembali ke Buton Tengah.

tim Dinas Pangan Buteng bersama Asisten III Pemkot Makassar

Sayangnya diskusi yang seru itu harus berakhir dan kami pun pulang menuju hotel. Karena jarak ke hotel lumayan dekat, kami putuskan untuk berjalan kaki aja, sayangnya di tengah perjalanan saya menyadari sesuatu, saya merasa seperti ada yang kurang, badan saya rasanya ringan banget seolah tanpa beban apapun, ternyata eh ternyata laptop saya tertinggal di tempat kegiatan. Sebagai orang panikan, saya langsung heboh dong, saya buru-buru ingin kembali untuk mengambilnya namun rekan yang sedang bersama saya bilang kami gak usah balik, cukup telepon teman-teman yang masih ada di lokasi aja dan syukurlah ternyata di sana masih banyak teman yang bertahan. Alhamdulillah laptop saya aman dan sekarang udah ada di tangan saya dan sedang saya pakai untuk menulis artikel ini, hehehe 😄

Baca juga: A Day In My Life; Rabu 29/03/2023

Setelah tiba di hotel, kami pun makan siang dan lanjut ngegosip. Gak terasa waktu udah menunjukkan pukul 15.30. Cangkem yang udah capek bergosip ini sepertinya harus diajak jalan-jalan ke mall nih biar segar dan lebih semangat lagi ngegosipnya 🤣

Awalnya sempat bingung mau berkunjung ke mana dulu (kebetulan hotel yang kami tempati jaraknya lumayan dekat dengan 2 mall besar di Makassar yakni Trans Studio Mall (TSM) dan Mall Ratu Indah (MARI). Setelah berpikir cukup lama dan mempertimbangkan banyak hal akhirnnya TSM lah yang terpilih.

Sepanjang perjalanan ke TSM saya berdecak kagum karena Makassar benar-benar berubah. Makassar 14 tahun lalu nyaris gak terlihat lagi dan berganti dengan Makassar yang modern dan lebih padat. Dan setelah masuk TSM kami semakin kagum karena harga barang yang dijual di sana agak sulit dijangkau oleh dompet kami 🤣

Setelah muter-muter sambil foto-foto, kami putuskan untuk keluar aja. Rasanya gak tahan berlama-lama di dalam euy, pengen banget belanja barang-barang yang terpajang di sana tapi apa daya kondisi keuangan gak memungkinkan. Terpaksa memendam hasrat karena terhalang kondisi dompet itu perih jenderal  😭.

numpang foto di sini aja 😄

Dan karena masih pengen jalan-jalan, akhirnya kami pesan taksi online lagi menuju Mall Panakukkang (MP). Sayalah yang memilih mall ini karena ingin bernostalgia mengingat masa-masa kuliah dulu. Saat itu MP menjadi tempat ngadem saat kepanasan pulang kampus, MP juga menjadi tempat saya mencari hiburan sembari membaca buku di Gramedia. Saya penasaran bagaimana kondisi MP saat ini setelah 14 tahun saya tinggalkan Makassar. Ternyata MP masih sama seperti dulu cuman sedikit lebih ramai.

Kami gak lama di sana, menjelang shalat isya kami pesan taksi online lagi menuju ke hotel. Sesampainya di hotel kami juga pesan makan malam via aplikasi. Tadi saya makan ayam goreng lalapan. Rasanya enak dan porsinya pas. Setelah makan malam kami ngegosip lagi sebelum akhirnya saya menyerah karena mata udah mulai  ngantuk.

Baca juga: Ketika si Penakut Jalan Sendiri

Segera saya cuci muka dan bersiap-siap tidur namun entah mengapa rasanya ada yang kurang bila belum mengabadikan cerita hari ini di blog. Maka segera saya buka laptop dan menuliskan artikel ini. Saya yakin, suatu saat nanti, saat membaca cerita yang tertulis ini, kenangan hari ini akan hadir kembali di memory.

Harapan saya, semoga bukan cuman Kota Makassar yang bisa kembali saya kunjungi setelah sekian lama, saya juga kepengen bisa mengunjungi kota-kota lainnya yang dulu pernah saya kunjungi, salah satunya Kota Malang, kali aja saat berkunjung ke sana saya bisa meet up dengan Blogger Malang biar gak cuman berkomunikasi via medsos aja. Tolong kabulkan permintaan hamba-Mu ini yaa Allah, amiiin 🤲😇

You May Also Like

13 Comments

1. Aamiin, insha Allah terkabulkan doanya, langit kan terus doanya biar frekwensi positif alam semesta yang akan memandu

BalasHapus
  2. Senangnya bisa berkunjung kembali ke kota yg penuh kenangan. Kalau kota2 di Jawa sdh ke mna saja mba? Yuuk..borong batik ke Pekalongan sambil kopdaran..

3. seru bangeeet, belum pernah ih mampir ke trans snow world jadi pengen mampir jugaaaa, tapi emang iya yaaa kalo mampir ke TSm tu bawaanya pengen belanja soalnya banyak toko barang bagus hihihi

4. duh keistimewaan blogger tuh gitu ya, bisa kopdar dan menjalin silahturahmi sama sesama blogger di seluruh nusantara

BalasHapus
  5. Seru ya perjalanan ke Makassar. Saya belum pernah ke Makassar nih. Jalan-jalan keliling mall itu menyenangkan sih dan capeknya tidak begitu berasa.

6. Perkembangan Kota Makassar memang sering banget dibicarakan orang. Alhamdulillah berarti pembangunan terus diupayakan merata di beberapa tempat ya...

Aamiin... Semoga keinginannya ketemu teman tercapai...

BalasHapus
  7. Cerita harian yang menyenangkan mba, walaupun dalam kegiatan kerja, tapi sembari refreshing melihat kota yg dikunjungi. Semoga kesampaian untuk kota berikutnya kota Malang ya.

8. alhamdulillah ya mba.. bisa sempat jalan ke Makassar dan menikmati kotanya yang cantik. Saya juga senang jalan dan menjelajahi Indonesia

9. Memang dalam satu hari suka ada aja ya kak Ira kisahnya. Untungnya si laptop aman terkendali, jadi bisa deh ada cerita ini hehe

BalasHapus
  10. Semoga bisa ke kota kota lainnya di Indonesia ya.. lalu share mengalamannya di blog deh.. semakin banyak yang baca lalu terinspirasi juga untuk rajin nulis di blog tentang a day in my life yang bisa jadi inspirasi buat orang lain ya mbak

11. wah, senangnya kembali bernostalgia dengan kota2 yg pernah di kunjungi, sekali2 main juga ke Jakarta ya. btw, teman2nya baik2 ya...laptop ketinggalan langsung diselamatkan.

12. Hampir aja kaget cem mana kalau laptopnya hilang
    Gak taunya masih ada teman Mba Ira yang masih ada di sana juga.
    Syukurlah masih menjadi rezeki

13. Hebat, ka Iraa..
    Di sela-sela aktivitas pekerjaan, masih tetap bisa menulis. Dan ini beneran kangen banget sama tulisan "A Day in My Life"-nya ka Ira.

Suka OOTD-nya pas ke TSM.
    Padahal Makassar tuh ibukota yaa.. pasti perubahannya adaaa aja dari tahun ke tahun.

Bikin acar dari kedondong
Setelah dibaca, minta komennya dong! 😉